7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Tips Menghilangkan Karang Gigi


7 Tips Menghilangkan Karang Gigi
Sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Gigi merupakan salah satu komponen penting bagi kita, oleh karena itu cara menghilangkan karang gigi wajib anda ketahui selengkap-lengkapnya. Merawat lebih baik daripada mengobati, akan tetapi jika anda terlanjur mempunyai karang gigi yang lumayan banyak / parah, segeralah bertindak sebelum terlambat.

Cara menghilangkan karang gigi dapat anda terapkan sedini mungkin untuk mengantisipasi akibat-akibat buruk yang dapat ditimbulkan oleh adanya karang gigi yang mungkin saja ada pada gigi anda. Gigi yang sehat adalah dambaan semua orang. Bayangkan saja jika anda tidak mempunyai gigi.

Anda harus mengetahui juga bahwa ternyata karang gigi bisa mengakibatkan hilangnya gigi. Karang gigi berada pada urutan kedua setelah gigi berlubang ( karies ) dalam hal mengakibatkan hilangnya gigi. Jadi, mulai sekarang anda harus waspada dengan karang gigi yang mungkin tidak anda sadari telah bersarang di gigi anda.

Berikut ini adalah 7 Tips Menghilangkan Karang Gigi

1. Cengkeh

Tahukah anda bahwa cengkeh juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan karang gigi? Caranya adalah sebagai berikut, pertama-tama siapkanlah cengkeh sebanyak 7 buah. setelah itu tumbuklah sampai halus.Dari hasil tumbukan itulah bubuk cengkeh bisa digunakan untuk menggosok karang gigi. Selain digosokkan, ternyata bubuk cengkeh bisa juga digunakan untuk berkumur.


2. Rutin mengkonsumsi buah apel

Ketika anda mengonsumsi buah apel tanpa dikupas kulitnya, ternyata dapat membantu membersihkan gigi dari karang gigi. Selain anda mendapatkan manfaat dari kandungan gizinya, sekaligus juga dapat menjaga gigi anda dari plak. Maka dari itu, mulai sekarang rajinlah mengkonsumsi buah apel.


3. Sikat gigi / gosok gigi dengan baik dan benar minimal sehari 2 kali

Ketika anda sedang menggosok gigi, perhatikan juga gusi anda. Jangan anda lewatkan untuk membersihkan / menggosok juga bagian gusi anda. Bersihkan gusi rahang bawah dari arah bawah ke atas dan Gusi bagian atas dengan cara menggosoknya ke arah atas ke bawah.


4. Biji asam kawak

Ternyata biji asam kawak mempunyai manfaat sebagai pembersih dan penghilang karang gigi. Caranya sangat mudah. Pertama sangrai biji asam kawak, setelah itu haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk.Setelah proses penumbukan selesai,lalu bubuk dari biji asam kawak tadi bisa anda gunakan untuk menggosok karang gigi dengan bantuan kapas atau pun sikat gigi.

Dikutip dari Situssaya

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis