7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Langkah Membuat Blog Profesional


7 Langkah Membuat Blog Profesional
1. Lakukan pengecekan pada blog
Cek blog anda untuk memastikan bahwa blog anda bisa dimuat di mana saja. Seperti pengecekan di berbagai browser, OS, ponsel, dan beberapa jenis kecepatan internet. Pastikan jika blog anda dimuat dengan sempurna di semua flatform. Blog saya telah saya cek di Mozilla Firefox, IE8, IE9, Google Chrome, Opera, Opera Mini, Safari, berbagai warnet, MacOS, dan berbagai smartphone.

2. Memilih warna yang tepat untuk blog
Sesuaikan warna dengan tema blog anda. Misalnya, warna hijau lebih tepat untuk blog bertema penghijauan atau tanaman hias. Warna hitam lebih tepat untuk blog tentang crack atau hacking. Tapi, jangan menggunakan warna yang terlalu mencolok dan membuat tulisan susah terbaca. Itu membuat pembaca anda pergi karena sakit matanya saat melihat blog anda.

3. Aturan memasang widget
Memasang widget dalam rangka mempercantik blog memang sangat menyenangkan. Tapi sebaiknya pasang sesuai kebutuhan supaya tidak malah menjadi ‘senjata makan tuan’ seperti blog anda menjadi semakin berat untuk dimuat maupun pengunjung menjadi takut. Salah satunya adalah widget waktu, penghitung jumlah pengunjung, widget streaming lagu, dan pelacak IP pengunjung. Jangan juga memasang widget yang tidak ada hubungannya dengan tema blog anda. Pasanglah widget sesuai kebutuhan anda dan pembaca blog anda.

4. Jangan hanya copy paste 
Sebenarnya boleh-boleh saja sih asal anda tahu etika copas seperti mencantumkan sumbernya dan memperbaiki kesalahan dalam artikel tersebut. Biasanya orang terpaksa copas karena tidak memiliki ide untuk membuat artikel baru.

5. Periksa dead link 
Link yang rusak atau tidak bisa dibuka sangat tidak disukai pembaca maupun search engine. Maka dari itu, periksalah semua link secara rutin. Ada banyak tools yang bisa melakukan hal ini. Anda dapat mencari tools ini di Google.

6. Jangan sampai terisolasi 
Jangan sampai satupun artikel di blog anda yang terisolasi atau sulit ditemukan. Itu hanyalah membuat reputasi semakin buruk di mata search engine. Buatlah mereka terjangkau dengan membuat Sitemap (Daftar Isi) atau buat widget Related Post (Artikel Terkait).

7. Rutin update 
Blog yang berkualitas adalah blog yang artikelnya rutin diupdate. Ya setidaknya seminggu sekali diupdate. Search engine dan pelanggan setia blog anda akan senang jika blog anda rajin update.Seperti blog ini yang selalu update setiap hari dengan artikel menarik yang disukai pengunjung.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis