7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Jenis Bisnis Online Paling Populer Di Indonesia


7 Jenis Bisnis Online Paling Populer Di Indonesia
1. Affiliate Marketing
Affiliate marketing / reseller adalah suatu usaha bisnis internet dengan cara menjualkan produk orang lain di internet, kemudian dari setiap penjualan yang terjadi, maka kita akan memperoleh komisi dari penjualan tersebut. Biasanya sistem komisinya bagi hasil 50% : 50% atau 30% : 70%.

Misalnya untuk produk seharga Rp.100.000, maka komisinya adalah Rp.50.000 (komisi 50:50). Tetapi ada juga advertiser yang mau memberikan komisi lebih besar misalnya 70% untuk affiliate dan 30% untuk advertisernya.

2. PPC (Pay Per Click) Publisher
Hampir semua pebisnis online mengikuti program ini, karena sangat mudah dan simpel. PPC (Pay Per Click) adalah suatu program dimana kita akan dibayar jika ada yang mengklik iklan yang ada di website atau blog kita.

Komisi yang diberikan bervariasi, misalnya ada yang dibayar $0,01 sampai $20 per kliknya atau bahkan lebih. Ada banyak sekali broker PPC yang ada di internet, misalnya yang paling terkenal adalah Google Adsense dan lainnya seperti AdBrite, AdEngage, ADster, AdToll, BidVertiser, Etology, ExoClick, Kontera, Miva, Oxado, WidgetBucks dll. Sedangkan PPC local diantaranya adalah kliksaya, kumpulblogger, ppcindo, adspeedy, adsensecamp, dan lain sebagainya.

3. PTR (Paid To Review)
Paid To review adalah salah satu sumber untuk mendapatkan uang dari internet dengan aktivitas ngeblog kita. Caranya adalah kita mereview atau menulis artikel tentang produk dari advertiser/pemasang iklan. Ada banyak sekali broker PTR di internet misalnya, SponsoredReviews, smorty, buyblogreviews, linkworth, blogvertise, dll. Di Indonesia juga PTR local seperti reviewmu.com dan AdReviewCamp.com

4. Membuat Produk Sendiri (Creating Own Product)
Untuk anda yang memiliki kemampuan lebih dalam suatu bidang tertentu, ada baiknya membuat sendiri produk anda dengan menjual ide atau keahlian anda yang dikemas dalam produk digital seperti ebook, software, dan video training. Dengan memiliki produk sendiri berarti keuntungan jadi lebih tinggi. Anda bisa belajar membuat produk anda sendiri dengan menemukan Ide Untuk Dijual di Internet disini.

5. Sistem Keanggotaan Berbayar (Membership System)
Jika anda memiliki keahlian tertentu, anda dapat membuat kursus Belajar Bisnis Online seperti Anne Ahira yang mendirikan Asianbrain.com, atau Coza Aranda dengan cozaaranda.biz nya, ataupun membuat forum berbayar. Keuntungannya didapat dari iuran bulanan anggotanya. Sistem keanggotaan berbayar lainnya adalah dengan membuat Situs Iklan Baris Berbayar, dimana anda akan dibayar jika ada advertiser yang ingin memasang iklan di situs iklan anda. Atau bisa juga anda menyediakan ruang iklan di blog anda kemudian menawarkan orang untuk memasang iklannya di sana.

6. Memarkir Domain (Domain Parking)
Domain Parking? Yah sama juga kali dengan mobil parkir, yang artinya tidak digunakan. Anda dapat memanfaatkan domain kosong anda atau anda sengaja membeli beberapa domain kosong untuk di parking. Domain kosong tersebut bisa diisi dengan iklan sehingga anda akan mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut. Atau anda bisa mendaftarkan domain kosong anda untuk dipasangi iklan di parked.com

7. Toko Online / Online Store
Jika anda memiliki sebuah usaha bisnis offline, seperti jual barang elektronik, jual baju, barang antik, jual cd atau apapun itu, anda bisa menjual barang dagangan anda di internet dengan membuat sebuah toko online. Didalamnya anda bisa menampilkan gambar-gambar produk beserta harganya layaknya sebuah katalog. Saat ini banyak sekali toko online yang ada di internet. Jika anda tidak mempunyai produk, anda bisa bekerjasama dengan penjual barang atau teman anda yang punya usaha tertentu untuk di promosikan di internet dengan sistem bagi hasil.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis