7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Hari Atasi Stress Berat


7 Hari Atasi Stress BeratApakah Anda pernah merasa kewalahan menghadapi masalah dan tekanan pekerjaan di kantor? Jika tidak segera diatasi, Anda akan mengalami stres yang dapat berakibat terhadap gangguan depresi.

Untuk mengatasi stres, Anda dapat memetakansolusinya dengan melakukan langkah relaksasi selama dua minggu.

Namun Cara yang akan dipaparkan belum tentu bisa sembuh total, ini hanya sebuah usaha saja.




Berikut 7 Hari Atasi Stress Berat

Hari 1: Menuliskan apa yang mengganggu pikiran Anda

Ketika hambatan muncul, tanyakan pada diri Anda sendiri bagaimana dampak dari masalah tersebut dalam jangka panjang.Tuliskan apa masalah yang ada di pikiran Anda atau perlunya mengubah situasi pada masalah tersebut. Menuliskan rincian langkah-langkah yang harus diambil, kemudian membuat rencana tindakan yang konkrit merupakan langkah awal yangtepat untuk mengatasi stres.


Hari 2: Membuat daftar bantuan

Buatlah daftar orang-orang yang mampu mendukung Anda untuk dimintai saran dan bantuan dalam keadaan darurat. Andamungkin akan menyadari bahwa Anda memiliki banyak orang yang dapat mendukungAnda secara emosional maupun dari segi keuangan yang mungkin menjadi masalah yang membebani Anda. Dengan mengetahui bahwa banyak orang yang mendukung Anda dapat mengurangi efek stres dan membuat Anda merasa lebih tangguh.


Hari 3: Minum teh

Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa secara teratur minum teh hitam bisa menurunkan kadar hormon stres dan mendorong perasaan relaksasi. Tetapi perhatikan juga berapa banyak kafein yang Anda minum sebelum tidur agar Anda tetap dapat tidur dengan nyenyak.


Hari 4: Relaksasi dengan pijatan

Ketika Anda sedang berada di mall atau saat menunggu kereta di stasiun, cobalah untuk duduk di kursi pijat selama 15 menit untuk menenangkan saraf. Atau tempatkan tangan kiri Anda di depan Anda, telapak tangan menghadap ke atas, pijat titik berdaging antara ibu jari kiri dan jari telunjuk dengan ibu jari tangan kanan Anda dalam gerakan melingkar perlahan-lahan.


Hari 5: Menggerakkan bagian tubuh Anda

Beberapa kali sehari, gerakkan seluruh tubuh Anda dari atas ke bawah dengan fokus pada daerah yang paling rentan terhadap stres yang berhubungan dengan ketegangan otot. Lakukan gerakan untuk melemaskan otot-otot di dahi, mata, bibir, lidah, rahang, punggung bawah, dan jari kaki.


Hari 6: Berhenti berpikiran buruk

Pikiran negatif dapat memicu stres. Jadi, pandanglah suatu suatu dari sisi positifnya terlebih dahulu. Kemudian ambil napas dalam-dalam dan putuskan apakah Anda perlu berkutat pada hal-hal yang negatif dari situasi tersebut.


Hari 7: Tertawalah

Penelitian telah menemukan bahwa hormonendorfin yang dilepaskan saat Anda tertawa dapat memperbaiki suasana hati.Tontonlah acara komedi di TV agar stres yang Anda alami memudar seiring dengan membaiknya suasana hati Anda.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis