7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Cara Menghilangkan Kantong Mata


7 Cara Menghilangkan Kantong Mata
Kantong mata (biasa juga disebut kantung mata) adalah munculnya lingkaran hitam atau adanya pembengkakan di sekitar bawah mata.

Kantong mata bisa menjadi sangat mengganggu apabila nampak sangat hitam dan mencolok, membuat penderitanya kelihatan seperti pocong. Jika terjadi pada wanita, kantong mata jelas akan mengurangi kecantikan wajah.

Penyebab timbulnya kantong mata dari sudut pandang medis karena beberapa faktor diantaranya adalah faktor genetika, faktor usia dan kelelahan yang menyebabkan penahan lemak orbita di sekitar mata melemah. Selain itu, kurang tidur, stres, dan pola hidup yang tidak sehat juga dapat menstimulasi terbentuknya kantong mata.

Kantong mata dapat juga terjadi sebagai rangkaian dari sebuah penyakit yang diderita seseorang, seperti hipotiroid dan gangguan hati. Pada hipotiroid (devisiensi kadar tiroid), berat badan akan menurun, kulit mengering serta rambut menipis, sakit disaat haid, nadi melambat dan adanya pembengkakan jaringan, termasuk jaringan di sekitar mata. perubahan hormonal saat menstruasi juga bisa menyebabkan kantong mata.

1. Menghilangkan Kantong Mata dengan Cara Kompres

Kompres kantong mata dengan air dingin menggunakan lap basah. Lekatkan pada kedua bola mata hingga selama kurang lebih 15 menit. Cara lainnya adalah dengan menggunakan bekas teh celup yang sudah didinginkan pada kulkas kemudian dikompres pada area mata anda.


2. Menghilangkan Kantong Mata dengan Menggunakan Masker

Kantong mata dapat pula dihilangkan dengan menggunakan ampas teh yang dijadikan masker mata. Selain itu, menggunakan masker kentang sebelum tidur pada derah mata yang berkantong juga bisa membantu Anda.


3. Menghilangkan Kantong Mata dengan Cara Memijat

Kantong mata dapat juga diobati dengan cara memijatnya menggunakan minyak almond yang banyak mengandung vitamin E. Pijatlah daerah sekitar mata dengan minyak almond tetapi jangan sampai mengena mata. Pemijatan ini dimaksudkan untuk memperlancar sirkulasi darah ke daerah mata yang berkantong tersebut.

4.  Menghilangkan Kantong Mata dengan Cara Merendam dengan Air Hangat

5.  Menghilangkan Kantong Mata dengan Cara Tidur dengan Benar

6.  Menghilangkan Kantong Mata dengan Cara Membasahi saat mata Terasa Lelah dengan Air

7.  Menghilangkan Kantong Mata dengan Cara Memeriksakan ke dokter 

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis