7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Tips Membuat Blog Yang Menarik


Blog
Adapun Cara dan Tips Membuat Blog Anda menjadi menarik tidak terlalu susah. berdasarkan keterangan yang saya baca dari maskolis.com dan sayapun mengutip artikelnya, maka ada 7 dari 10 langkah yang dapat anda lakukan untuk membuat blog anda menjadi menarik. Berikut 7 Tips Membuat Blog Yang Menarik versi 7Top Ranking yaitu:  

1. Jangan terlalu banyak aksesoris blog
Ketika browsing ke berbagai situs terkadang saya menemukan blog yang sangat "cantik dan manis". Blog dilengkapi dengan berbagai aksesoris seperti banner animasi dan flash, pemasangan kalender, jam, ip addres checker, aplikasi pemutar musik dan video, iklan bertebaran dimana-mana, kebanyakan photo serta aksesoris lain yang nggak berhubungan dengan tema blog.

2. Isi blog bermanfaat bagi pemilik dan pengunjung blog
Pada dasarnya blog adalah live journal. Namun saat ini, sudah banyak orang yang menjadikan blog sebagai sumber penghasilan tambahan bagi dirinya. Blog yang bermanfaat adalah blog yang mampu memberikan jawaban atas pertanyaan dari pengunjung.

Maksud pertanyaan di sini adalah, pengunjung bertanya pada mesin cari seperti google dan yahoo yang mengantarkannya ke blog anda. Pengunjung tentunya mencari sesuatu yang bermanfaat baginya. Jika dia tidak menemukan jawaban atas pertanyaannya pada blog tersebut, maka dia akan mencari jawaban ke blog lainnya atau situs web lain. Bukan berarti blog anda tidak bagus, namun pasti ada pengunjung lain yang datang dengan pertanyaan yang berbeda dan menemukan jawabannya pada blog anda. Bisa jadi saya mengatakan blog anda bagus karena saya menemukan jawaban atas pertanyaan saya dan orang lain mengatakan blog anda tidak bagus karena dia tidak menemukan jawaban atas pertanyaannya. Orang yang sudah terkenal, katakan saja seorang selebritis yang memiliki blog akan tetap ramai dikunjungi. Bisa jadi karena isinya berkualitaas dan bermanfaat bagi pembacanya. 

3. Penggunaan tata bahasa dan gambar
Gunakan tata bahasa dengan tanda baca dan penulisan yang baku, dapat dimengerti oleh pengunjung yang beragam. Tapi ini hanya saran saja. Banyak koq blog yang menggunakan bahasa sesuka hati menurut selera pemilik blog.

4. Lebih sedikit menggunakan kode script
Jangan gunakan widget dengan script dan java script yang tidak disenangi mesin cari seperti google. Anda boleh saja menggunakannya, tapi sebisa mungkin diirit dan dihemat.

5. Jangan Menipu Search Engine
Tidak sedikit saya menemukan blog yang berusaha menipu search engine. Dalam beberapa kasus saya melihat ada blog yang menggunakan script meta refresh tag yang salah kaprah. Waktu refresh disetting terlalu cepat. Google tidak suka penggunaan meta refresh tag pada blog. Penipuan lainnya adalah membuat warna teks yang mirip dengan warna latar belakang teks. Berusaha menjadikan semua teks seperti keyword, inilah harapan dari si pemilik blog. Justru mesin cari sekarang semakin pintar mengetahui dan menghadapi ulah blog yang demikian. Dan usaha penipuan search engine ini akan dibalas oleh google dengan tidak mengindex isi blog pada mesin cari.

6. Jangan gunakan popup otomatis
Pernah ngaak ketika anda mengunjungi blog dan mengklik satu link, tiba-tiba saja tampil satu atau bahkan sampai tiga jendela baru yang berisi iklan-iklan tertentu. Ada pemilik blog tertentu yang sengaja membuat setting pop up otomatis untuk meningkatkan click popularity dan klik iklan otomatis.

7. Utamakan content blog yang original
Menulis memerlukan ide dan sumber inspirasi, begitu juga jika kita nulis di blog. Seorang ahli (expert) akan sangat mudah menuiskan apa saja di blognya karena karya tulisan tersebut asli dari buah pikiran penulis dengan pengalaman yang sudah segudang.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis