7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Persepsi Dan Pola Pikir yang Menghambat Kesuksesan


7 Persepsi Dan Pola Pikir Yang Menghambat Kesuksesan
Pernahkah terlintas di pikiran anda, mengenai apa yang akan terjadi pada diri kita di masa yang akan datang ? seperti apa kita nanti, jadi apa kita nanti atau hal-hal yang akan kita capai nanti. Pasti diantara sahabat-sahabat sekalian menginginkan hidupnya jauh lebih baik dan sukses di masa yang akan datang, atau mungkin anda sudah tidak sabar untuk merasakan kesuksesan tersebut. Walaupun kesuksesan itu relatif bagi setiap orang. Sebab ukuran sukses bagi setiap orang itu berbeda beda. 

Akan tetapi sahabat sekalian pernah kah anda merasakan bahwa ternyata begitu sulit sekali untuk mencapai kesuksesan tersebut, tidak semudah apa yang di bayangkan. Dan mungkin sebagian dari kita ada yang sering merasakan putus asa atau menyerah terhadap tantangan hidup. Sebenarnya tahukah sahabat, bahwa sebenarnya yang membuat kita merasa sulit untuk mewujudkan kesuksesan itu adalah pikiran kita sendiri. Contohnya : ketika kita menghadapi sebuah ujian dan kita merasa sulit untuk menghadapinya , akan muncul pemikiran bahwa tuhan itu tidak adil karena selalu memberikan ujian kepada. Dan akhirnya anda akan merasa putus asa dan menyalahkan tuhan dan orang-orang di sekitar anda atas semua masalah dan kegagalan kegagalan anda. Berikut 7 Persepsi Dan Pola Pikir Yang Menghambat Kesuksesan versi 7Top Ranking.

1. Rendah Diri
Merasa bahwa diri sendiri tidak lebih baik dari orang lain dan merasa tidak ada kelebihan apapun yang ada pada dirinya ini justru bisa membuat anda gagal. Sebab semua orang pasti memiliki sisi plus. Karena dari awal kita di ciptakan, sudah sebagai makhluk yang paling sempurna, jadi jangan pernah merasa bahwa diri anda rendah.

2. Takut Terhadap Tantangan Hidup
Bagaimana bisa kita mencapai puncak, jika kita sendiri takut untuk mendaki gunung tersebut.

3. Takut gagal
Semakin kita merasa takut untuk gagal, maka kegagalan tersebut semakin dekat kepada kita. Perlu di Ingat, bahwa kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, masalah hasil itu bukan kita yang menentukan. Jika ingin peluang ke berhasilan semakin besar, maka anda harus memaksimalkan usaha dan doa. Dan Bukan kah bahwa kegagalan ialah kesuksesan yang tertunda. Jadi kenapa harus takut !!

4. Takut mengambil resiko
Terkadang justru peluang peluang itu muncul jika kita berani mengambil resiko. Sebab kesempatan dan peluang itu tidak akan datang jika kita tidak menjemputnya. Caranya dengan mengambil resiko, tentu resiko tersebut sudah kita perkirakan bahwa lebih besar peluang positifnya ketimbang negatifnya. Dan juga resiko tersebut bukan resiko untuk kejahatan, melainkan resiko untuk kebaikan.

5. Tidak Berani Bermimpi
Bagaimana bisa sukses, kalau anda sendiri tidak ingin sukses. Banyak contoh kisah dan film film yang mengkisahkan sebuah kesuksesan yang berawal dari mimpi. Seperti Laskar Pelangi dan lain lain.

6. Merasa Hidup Begitu Sulit
Sebenarnya hidup itu tidak sulit, tapi kita sendiri yang membuatnya sulit. Contoh : kita ingin mempunyai handphone terbaru, sedangkan kondisi keuangan tidak sedang memungkinkan dan kemudian anda menyalahkan tuhan, bahwa tuhan tidak memudahkan hidupnya dan selalu mempersulitnya. Padahal sebenarnya kita yang mempersulit hidup kita sendiri, sudah tahu ekonomi sedang tidak bagus tapi tetap memaksakan ego. Oleh sebab itu kita harus pandai pandai bersyukur.

7. Putus Asa
Sifat putus asa merupakan sikap dan prinsip yang harus dibuang jauh. Sebab jika sifat dan sikap ini melekat dalam prinsip kita, maka kita akan menjadi orang yang gagal dan jauh dari kesuksesan

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis