7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Lokasi Film Box Office Terpopuler di Dunia


7 Lokasi Film Box Office Terpopuler di Dunia
Pernahkah kita membayangkan ketika menonton film harry potter, lokasi syuting itu benar benar nyata atau hanya sebuah manipulasi. Begitu juga adegan Mission Impossible, Semua yang kita saksikan di Film Box Office Populer tersebut adalah Nyata. Tempat wisata populer yang banyak didatangi oleh Turis dari seluruh penjuru Dunia. Berikut 7 Lokasi Film Box Office Terpopuler di Dunia versi 7Top ranking.

1. Alnwick Castle (Inggris)
Wingardium Leviosa! Bagi Anda pecinta Harry Potter pasti mengenal kastil ini sebagai Hogwarts. Adegan Harry ketika belajar sapu terbang diambil di pelataran kastil ini. Tapi aslinya, ini adalah tempat tinggal Raja dan Ratu Northumberland yang telah berdiri sejak tiga abad silam. Selain film Harry Potter yang terkenal, kastil ini juga digunakan untuk shooting film ‘Elizabeth’, ‘Robin Hood’, dan serial televisi ‘Blackadder’

2. Menara Eiffel (Paris, Prancis)
Tanpa dijelaskan pastinya Sahabat OTS sudah bisa menebak bagunan apakah itu, Yap, Menara Effel. Mungkin ini adalah ikon negara yang paling terkenal di dunia. Dirancang oleh Gustave Eiffel pada 1998, Menara Eiffel digunakan sebagai setting film ‘The 400 Blows’, ‘Gigi’, juga salah satu film James Bond ‘A View to a Kill’, serta masih banyak lagi yang menggunakan lokasi wisata ini sebagai tempat syuting.

3. Empire State Building (New York, AS)
Ada lebih dari 100 film dunia yang menggunakan tempat Empire State Building ini untuk pengambilan gambar ! Arsitektur bergaya art-deco yang ada di Empire State Building menjadi magnet para pembuat film. Tak hanya film laga, tapi juga komedi musikal dan komedi romantis. Inilah gedung yang dipanjat oleh gorila raksasa di film ‘King Kong’. Selain itu, film ‘An Affair to Remember’, ‘Annie Hall and Manhattan’, serta ‘New York, New York’ juga pernah melakukan shooting di tempat ini.

4. Millenium Biltmore Hotel (Los Angeles, California, AS)
‘Beverly Hills Cop‘, ‘Pride and Prejudice’, ‘Spiderman’, dan ‘Fight Club’ adalah beberapa film yang pernah melakukan pengambilan gambar di Millenium Biltmore Hotel ini . Kira-kira apa yang menjadikan hotel ini menarik untuk dijadikan lokasi syuting film film box office tersebut? Alasannya adalah karena Gabungan arsitektur Spanyol dan Amerika klasik membawa para pendatang pada pilar-pilar megah dan patung klasik yang menawan. Tak heran Crystal Ballroom yang ada di hotel ini pernah menjadi tempat perhelatan Academy Awards.

5. Mini Hollywood (Tabernas, Spanyol)
Pernahkah anda menyangka Bahwa Film dengan tema koboi ‘Wild Wild West‘ diambil dari sebuah tempat di Spanyol. Tempat ini bernama Mini Hollywood, dibangun pada 1965 dan sekarang juga berfungsi sebagai taman hiburan. Selain ‘Wild Wild West’, tempat ini juga dijadikan lokasi pengambilan gambar di film ‘A Fistful of Dollars’, ‘For a Few Dollars More’, juga ‘The Good, the Bad and the Ugly’.

6. Broughton Castle (Oxfordshire, Inggris)
Selain Film Harry Potter yang menggunakan bangunan castil untuk syuting, mungkin Anda coba bayangkan kastil cantik lengkap dengan danau, angsa, serta taman yang dipenuhi bunga mawar. Imajinasi Anda terwujud dalam Broughton Castle, istana yang mewakili sisi romantis Inggris. Tempat ini menjadi lokasi shooting film ‘The Madness of King George‘, ‘Lady Jane’, ‘The Scarlett Pimpernel’, ‘The Slipper and the Rose’, juga ‘Three Men and a Little Lady’. Broughton Castle juga dipakai sebagai tempat shooting Shakespeare in Love, dengan aktor Joseph Fiennes yang keluarganya masih tinggal di kastil ini.

7. Mulberry Street Bar (New York, AS)
Mulberry Street Bar, hingga saat ini, lantunan merdu Frank Sinatra masih muncul dari dalam jukebox dalam kafe di Kota New York ini. Kafe favorit penyanyi ternama ini merupakan cerminan kafe khas Italia. ‘The Godfather III’, ‘Donnie Brasco’ dan ‘The Sopranos’ adalah beberapa film yang pernah melakukan pengambilan gambar di kafe ini.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis