7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Hacker Terkenal di Dunia


Layaknya bunga yang memiliki duri, begitu pula dengan Internet dengan adanya para hacker,  Dalam dunia sekarang ini dimana teknologi telah banyak ditawarkan, kita beruntung menjadi bagian dari kehidupan yang demikian cantik.mulai dari hiburan untuk meningkatkan produktifitas dan membuat tugas kita menjadi lebih mudah, saat ini teknologi telah pergi ke tingkat ekstrim untuk membuat kita kagum dengan banyaknya pilihannya. Meskipun Anda hanya ingin teknologi untuk membuat hidup Anda lebih nyaman, tapi ada beberapa kelemahan juga. Hacking adalah salah satu ancaman terbesar yang tidak hanya menyerang individu tetapi juga membuat waspada perusahaan-perusahaan besar.

Hacking secara sederhana berartikan “membobol sistem komputer”. Beberapa menyebutnya “bakat” namun apapun itu sudah pasti ilegal, karena digunakan untuk menerobos ke dalam privacy seseorang. Kita semua menggunakan Internet untuk kenyamanan kita, dan kita juga tidak mau bila informasi kita dicuri, komputer akan tidak berfungsi, password dihack atau halaman web diambil alih oleh orang lain.  Berikut ini daftar 7 Hacker Terkenal di Dunia sepanjang Masa


1. Konrad Zuse
7 Hacker Terkenal di Dunia
 Kita mulai dengan Konrad Zuse, yang dianggap sebagai hacker komputer yang pertama. Bukan dalam artian hacker di istilah modern saat ini, tetapi tanpa dia tidak ada hacker saat ini. Zuse membuat komputer pertama di dunia yang sepenuhnya dapat diprogram, yang dikenal dengan Z3. Dimulai dari Z1, yang dikerjakan sendiri oleh Zuse di bangunan apartemen orang tuanya dan selesai pada tahun 1938. Zuse akhirnya mendapatkan dukungan dari pemerintah Jerman, yang kemudian melahirkan evolusi dari Z1 ke Z3 yang selesai pada tahun 1941 dan dianggap sebagai nenek moyang komputasi modern.

2. John “Captain Crunch” Draper
7 Hacker Terkenal di Dunia
 John Draper melakukan hacking jauh sebelum komputer mendapatkan tempat seperti saat ini. Hari-hari hacking Draper dimulai pada awal 1970, ketika jaringan terbesar yang diakses oleh publik adalah sistem telepon. Pada saat itu, telepon diatur dengan sebuah sistem otomatis menggunakan frekuensi analog tertentu yang dapat dieksploit untuk membuat telepon jarak jauh atau bahkan internasional. Dikenal dengan istilah “Phreaking”, dan salah satu perangkat Phreaking yang terkenal adalah peluin mainan yang merupakan hadiah sereal Cap’n Crunch. Dengan peluit ini, Draper membuat perangkat Phreaking lain yang dikenal dengan BlueBox, perangkat yang dapat menghasilkan banyak nada lain yang digunakan oleh perusahaan telepon.

3. Steve Wozniak
7 Hacker Terkenal di Dunia
 Diawali oleh John Draper, Wozniak tidak asing dengan Phreaking. Pada kenyataannya setelah Draper membagi detail dari rancangan BlueBox yang dibuatnya pada pertemuan Homebrew Computer Club meeting, Wozniak membuat versinya sendiri. Steve Job melihat potensi pasar dari perangkatnya itu dan kemudian dua orang Steve ini membangun perusahaan ventura mereka pertama. Hari-hari hacking Wozniak dihabiskan dalam proyek-proyek yang legalitasnya dipertanyakan. Dengan hasil dari penjualan blue boxes yang ia buat ditambah dengan kalkulator milik Wozniak dan mobil van Steve Job, mereka membuat Apple I. Dengan kemahiran marketing Steve, perusahaan mereka kini menjadi pemain terdepan di industri.

4. Robert Morris
7 Hacker Terkenal di Dunia
 Ketika kuliah pasca sarjana di Universitas Cornell, Robert Morris menciptakan caranya sendiri untuk memperoleh ketenaran. Menurut penjelasannya, ia membuat worm sebagai upaya untuk mengukur ukuran internet saat ini. Setelah dirilis pada tanggal 2 November 1988, Worm Morris berhasil menginfeksi 6.000 sistem (sekitar 10 persen dari komputer yang terhubung ke internet saat itu). Worm ini dibuat untuk tidak membahayakan, tetapi karena adanya kesalahan dalam algoritma replikasinya, worm tersebut bisa menyalin dirinya sendiri dengan cepat, menyebabkan beban berlebihan pada sistem dan akhirnya memberikan dampak pada Morris. Pada 1989, ia menjadi orang pertama yang dikenakan dakwaan Undang-undang Penipuan dan Penyalahgunaan Komputer pada tahun 1986.

5. Mark “Phiber Optik” Abene
7 Hacker Terkenal di Dunia
 Mungkin nama ini tidak familiar bagi anda. Ia tidak pernah melakukan hacking ke D.O.D atau mencuri uang senilai jutaan dolar dari Bank. Yang ia lakukan adalah membuat jengkel AT&T. Sebagai member dari kelompok Hacker Masters of Destruction, Abene “mengobok-obok” sistem AT&T. Ketika sistem telepon AT&T crash, membuat 60.000 pelanggan tidak bisa menggunakan telepon dalam waktu lebih dari 9 jam, mereka dengan cepat menyalahkan Abene. Agen rahasia kemudian mengujunginya, menyita seluruh peralatannya, walau kemudian AT&T menyatakan bahwa kerusakan itu adalah kesalahan dari sisi mereka, Abene telah didakwa dengan dakwaan perusakan komputer tingkat pertama. Ia lalu mendapatkan dakwaan yang lebih banyak dan berat yang membawanya harus menjalani hukuman 1 tahun di penjara federal, yang menjadikannya sebagai hacker pertama yang mengalaminya.

6. Kevin “Dark Dante” Poulsen
7 Hacker Terkenal di Dunia
Poulsen dianggap sebagai pelaku hacking paling keren sepanjang masa. Sebuah kontes radio yang diadakan oleh KIIS-FM menjanjikan bahwa mereka akan memberikan sebuah mobil Porsche 944 S2 yang baru kepada penelepon ke-102. Alih-alih mencoba peruntungannya diantara sekian banyak pendengar di Los Angeles, Poulsen malah mengambil alih seluruh jaringan telepon untuk memastikan bahwa dirinyalah yang akan menjadi penelepon ke-102. Dia kemudian menghilang setelah menjadi buronan FBI, yang membuatnya masuk dalam acara TV populer “Misteri yang Tidak Terpecahkan”. Hotline acara tersebut mengalami crash ketika episode tersebut ditayangkan. Kebetulankah? Pada tahun 1991, Poulsen ditangkap dan didakwa atas beragam penipuan komputer, pencucian uang dan pelanggaran hukum. Yang menarik, selama penahanannya, Poulsen membuat 180 kali bantuan pemecahan kasus cyber crime dan bahkan mampu menangkap seorang predator seksual di MySpace.

7. Kevin Mitnick
7 Hacker Terkenal di Dunia
Kevin Mitnick mungkin adalah hacker paling terkenal dalam sejarah komputer, dikarenakan dia adalah hacker pertama yang masuk ke dalam daftar orang yang paling dicari oleh FBI. Sebagai master social engineering, Mitnick tidak hanya melakukan hacking komputer, ia juga melakukan hack pada pikiran orang. Pada tahun 1979, ketika berusia 16 tahun, ia melakukan hack dengan caranya ke dalam sistem komputer dan menyalin perangkat lunak berbayar. Ia melibatkan diri dengan personil admin, seperti lewat panggilan telepon atau pesan email dan menipu mereka untuk memberikan password dan informasi keamanan yang lain. Setelah dua setengah tahun melarikan diri, Mitnick akhirnya tertangkap dan dipenjara selama lima tahun. Ia kini menjalankan konsultan keamanan komputer, Mitnick Security Consulting LLC.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis