7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Danau Paling Ekstrim Dan Aneh di Dunia


Danau selain danau Toba yang ada di Indonesia, ternyata di luar negeri banyak danau yang tidak kalah unik. berikut akan disajikan  7 Danau Paling Ekstrim Dan Aneh di Dunia.


1. Jellyfish Lake
Jellyfish Lake terletak pada salah satu Palau’s Rock Islands yang terbentuk sekitar 12.000 tahun lalu. Jutaan ubur-ubur tinggal di danau itu, hidup dari melalui hubungan simbiotik dengan ganggang. Peristiwa El Nino yang terjadi kira-kira sekali setiap dekade cenderung menaikkan suhu danau dan ini dapat menyebabkan kematian dari populasi ubur-ubur.


2. Mono Lake, California, USA
Mono Lake, terletak dekat perbatasan California-Nevada timur Yosemite Nat'l Park. Dianggap sebagai "hypersaline", Danau ini tidak memiliki outlet dan penguapan selama puluhan ribu tahun yang terkonsentrasi garam dan mineral yang kadarnya sangat tinggi. Meskipun demikian, kehidupan tumbuh subur di Mono Lake - sebanyak 6 Triliun udang air garam hidup yang menyediakan sumber makanan bagi migrasi burung.


3. Diego de la Haya, Costa Rica
Gunung IrazĂș terakhir meletus dari 1963-1965, dengan ledakan awal bertepatan dengan kedatangan Presiden John F. Kennedy 'di Kosta Rika untuk kunjungan kenegaraan. Gunung berapi sangat aktif, memiliki meletus 23 kali sejak pertama sejarawan mencatat letusan besar pada tahun 1723.


4. Lake Nyos, Cameroon
Biasanya "sebelum dan sesudah" foto menunjukkan perbaikan dalam tapi itu tidak terjadi dengan Danau Nyos di Kamerun. Danau dengan warna kuning kehijauan-bukti nyata dari letusan 1986 yang mematikan karbon dioksida yang menewaskan lebih dari 1.700 orang yang mati karena lemas. Para ilmuwan percaya bahwa batu longsor bawah laut itu merupakan keseimbangan tekanan rumit dimana menyimpan CO2 yang terlarut dalam danau. Setelah terbentuk gelembung gas dan meningkat, tekanan berkurang, seperti muncul pada tutup botol soda terguncang.


5. Lake Baikal, Russia
Danau Baikal adalah Ratunya danau, memegang lebih banyak air tawar daripada semua danau Besar Amerika Utara jika digabungkan! Ini juga danau tertua di dunia, 25 juta tahun atau lebih, dan sekitar 2.500 spesies yang unik (seperti Nerpa, atau Baikal Seal) ditemukan di sekitar Danau Baikal - dan tempat lain. Pemanasan global mengancam mengubah lingkungan di Danau Baikal, dan perubahan bukanlah hal yang baik untuk tanaman unik dan hewan yang tinggal disana. Sebuah tonjolan batu berdiri keluar dari Pulau Olkhon di Danau Baikal melambangkan keindahan kasar dan isolasi bergema dari danau yang menakjubkan yang memiliki 20 persen air tawar di dunia.


6. Loch Ness, Scotland, UK
Danau Skotlandia Loch kedua-terdalam , Loch Ness diperkirakan menahan lebih banyak air tawar daripada semua danau di Inggris dan Wales jika digabungkan. Baik kedalaman Loch itu (754 kaki) dan kesuraman konstan (karena gambut di sekitar tanah) telah memberi kontribusi pada legenda Loch Ness Rakasa. Beberapa orang mengatakan bahwa kadang-kadang tampak seperti Plesiosaurus prasejarah mengambang ke permukaan danau.


7. Dead Sea, Israel/Jordan
Laut Mati adalah sebuah danau dengan beberapa karakteristik yang sangat aneh. Seperti Mono Lake dan danau hypersaline lainnya, Laut Mati hanya memiliki satu pintu masuk utama - Sungai Jordan - pengalaman curah hujan minim dan tidak memiliki outlet untuk penguapan. Hal ini juga sangat rendah: di 1.385 kaki di bawah permukaan laut, pantai Laut Mati adalah daerah kering terendah di bumi. Langkah ke Laut Mati itu sendiri dan Anda akan menemukan titik terdalam 1.240 meter di bawah permukaan.

Air Laut Mati adalah lebih dari 8 kali asin seperti air laut, meskipun garam, di laut sebanyak 97 persen natrium klorida ... hanya 30,4 persen dari garam Laut Mati adalah NaCl dengan kalium klorida sisanya sedang, klorida kalsium, magnesium klorida dan berbagai bromida. Dengan konsentrasi garam rata-rata sebesar 33,7 persen, Laut Mati luar biasa padat dan dengan demikian memungkinkan orang mengapung lebih mudah karena miliki daya apung alami.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis