7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Hewan Terkecil di Dunia


7 Hewan Terkecil di Dunia ~ Hewan merupakan mahkluk hidup yang hanya mempunyai Otak akan tetapi tidak mempunyai akal atau pikiran. keunikan binatang sangat beraneka ragam, mulai dari keunikan warna, bentuk tubuh, suara, wajah, bulu, dan lain-lain. selain itu, keberadaan Hewan merupakan salah satu bahagian penting di bumi ini. selain sebagai kebutuhan manusia, Hewan juga merupakan Ekosistem yang harus dijaga dan dilestarikan, wajar jika beberapa Undang-Undang telah memutuskan untuk melindungi beberapa hewan karena dianggap mempunyai nilai-nilai tinggi dan juga ada yang hampir punah.

Dikarenakan keunikan beberapa Hewan, ada sebahagian orang yang memburu mereka sebagai koleksi dan bisnis yang dapat menghasilkan uang begitu banyak. pada kesempatan ini, 7TopRanking akan membahas keunikan beberapa hewan di Dunia, dan yang menjadi pembahasan 7TopRanking adalah Hewan Terkecil di Dunia. Apa saja Hewan terkecil di Dunia tersebut? mari kita lihat bersama..!!

1. Kuda
Kuda
Hewan Terkecil yang Pertama Versi 7TopRanking adalah Spesies mamalia yaitu KUDA. Kuda ditempatkan pada urutan pertama dikarenakan bahwa secara normal ukuran Kuda termasuk ke dalam ukuran yang lumayan besar. ukuran Kuda secara normal dapat mencapai 2 Meter atau lebih. Sedangkan Kuda yang satu ini merupakan Kuda terkecil di Dunia.

Nama Kuda ini adalah Thumbelina yang lahir di Pembiakan kuda kerdil Paulus dan Goessling Kay, ukuran Kuda ini sangat kecil sekali jika dibandingkan dengan ukuran Kuda secara normal. ukuran Kuda ini hanya mencapai Tinggi badan 17 Inci saja, jadi sangat wajar jika Thumbelina masuk ke dalam Guinness Record Dunia sebagai salah satu hewan terkecil di dunia.

2. Bunglon
Bunglon
Hewan terkecil kedua versi 7TopRanking adalah Bunglon. Bunglon merupakan Hewan Pertebrata atau salah satu hewan bertulang belakang. Keunikan pada hewan ini adalah bentuk tubuh yang bisa berubah-ubah warna, fungsi perubahan ini adalah suatu upaya untuk mengalihkan perhatian musuh yang hendak memangsanya. ukuran dan bentuk tubuh hewan ini secara normal dapat mencapai kurang lebih 30 sampai 45 centi meter. namun kali ini, Bunglon yang kita lihat sangat kecil sekali jika dibandingkan dengan ukuran normalnya.

Guinness Record telah memasukkan Bunglon sebagai salah satu diantara hewan terkecil di dunia. wajar saja jika dilihat dari ukurannya yang begitu kecil bahkan lebih kecil dari ibu jari. Adapun ukuran hewan ini hanya mencapai 1,5 inci saja, Hewan ini dapat Ditemukan di sebelah utara pantai Madagaskar, dan untuk jenis bunglon ini, betinanya lebih besar dari pejantan.

3. Ular
Ular
Hewan terkecil ketiga versi 7TopRanking adalah Ular. kita mengetahui bahwa ular mempunyai ragam bentuk tubuh dan ukuran, dari ukuran normal hingga mencapai ukuran yang sangat besar. seperti yang kita lihat bahwa bentuk ukuran tubuh hewan ini sangat kecil sekali dan bahkan lebih kecil dibandingkan dengan ukuran uang logam.

Ukuran Ular ini hanya mencapai panjang 4 centimeter pada ular yang sudah dewasa. bayangkan bagaimana lagi jika ular ini mempunyai Anak, berapa lagi ukurannya. Ular ini dapat anda temukan di pulau Karibia Barbados dan Ular tersebut bernama Leptotyphlops Carlae dan resmi sebagai Hewan terkecil di Dunia. Jangan terkecoh dengan ukuran kecilnya, karena Ular yang setipis mie spaghetti ini sangat berbahaya dan berbisa.

4. Kucing
kucing,cat
Kucing adalah salah satu hewan yang banyak digemari sebagai hewan peliharaan. keunikan dan begitu banyak aneka ragam jenisnya membuat hewan ini menjadi salah satu hewan favorit. Jika Sobat melihat kucing yang berukuran Normal itu sudah wajar, tapi bagaimana jika sobat memiliki kucing yang hanya berukuran tidak lebih besar dari ukuran gelas.

Ya..Inilah salah satu Hewan terkecil di dunia yaitu Kucing yang hanya mencapai berat 3 pon dengan umur 2 tahun. kucing ini telah diverifikasi sebagai kucing terkecil di dunia oleh Guinness Book Of World Record pada tahun 2004. Oleh karena itu hewan ini resmi menjadi hewan terkecil di dunia dan menempati urutan yang keempat versi 7TopRanking.

5. Kadal
kadal
Urutan selanjutnya dengan urutan yang kelima versi 7TopRanking ditempati oleh hewan dengan Jenis Kadal. Guinness Book Of World Record telah memasukkan hewan ini ke dalam kategori hewan terkecil di dunia. bayangkan saja dengan ukuran yang hanya mencapai 16 milimeter panjangnya sangat kecil jika dibandingkan dengan ukuran normal pada kadal dengan umur dewasa. hewan ini diberi nama secara ilmiah yaitu Sphaerodactylus Ariasae.

6. Anjing
anjing,dog
Urutan selanjutnya adalah Anjing. Hewan ini menjadi urutan yang keenam versi 7TopRanking. Guinness Book Of World Record telah memasukkan hewan ini ke dalam kategori hewan terkecil di dunia dikarenaka ukuran tubuhnya hanya mencapai 4,9 inci atau 12,4 centi meter. Ducky merupakan nama panggilannya jenis chihuahua yang telah dinobatkan menjadi hewan terkecil di dunia, dan hewan ini dapat ditemukan di Massachusetts Amerika Serikat.

7. Ikan
ikan,fish
Urutan yang terakhir dengan urutan ketujuh yaitu Ikan. Ikan yang satu ini sangat kecil yang hanya mencapai panjang dengan ukuran 7,9Centi meter saja. Ikan ini ditemukan di Pulau Sumatera Indonesia yang terlahir dari spesies ikan gurami dengan nama ilmiahnya Paedocypris Progenetica.

^^ Itulah beberapa sajian untuk 7 Hewan terkecil di dunia Versi 7TopRanking. jika ada kesalahan dalam informasi, saya sebagai penulis membutuhkan kritik dan saran guna perbaikan isi dari Informasi yang saya berikan ini. terima kasih....!!

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis